Pages - Menu

Thursday, November 6, 2014

PERAYAAN 10 NOPEMBER PDAM

Hari ini, Jum'at tanggal 07 Nopember 2010 di kantor PDAM surabaya diadakan perayaan hari pahlawan 10 November, suasana ini berbeda dengan bulan november yang lain, ketika saya bekerja di perusahaan sebelumnya. Mungkin di instansi pemerintah lain diluar Surabaya, juga mengadakan upacara peringatan 10 November, tapi tentu berbeda dengan instansi pemerintah di Jawa Timur. 
Picture 1, Bung Tomo Mengobarkan Semangat Para Pemuda
Sekolah SMA 4, sepertinya mewajibkan untuk memakai pakaian ala tentara, nampak siswa yang masuk sekolah memakai pakaian serba ABRI. PDAM juga tidak mau kalah, hari ini semua pegawai dianjurkan memakai pakaian ala pejuang juga, dan tentunya ada lomba-lombanya. Ada lomba gobak sodor, ada lomba senam, ada lomba catur, tenis meja, bulu tangkis, dan banyak lagi yang lain dengan hadiah yang menarik tentunya.

Pagi ini diawali degan apel pagi, Pak Direktur Utama, terlihat memakai baju ala pejuang melayu, eh bukan kayake Ala pangeran Hasanudin, ada yang memakai kebaya ada yang memakai ala tentara juga,,tapi sayangnya tidak kompak, karena sebagian besar peserta hanya memakia sergam olagraga saja, hahaha...mungkin malu kali ya, karena memang tidak pernah memakai terus disuruh pakai, tengok kanan kiri, eh gak pakai, ya wes gak pakai lah.... wait, saya pakai apa hayo? saya pakai baju koko, dan celana jins, karena gak ada dana buat beli baju pejuang rek,,hahaha nanti kalo ditanya ya saya pakai baju ala "Sunan Bonang",, prett..tapi paling tidak saya menghargai ajakan dari jajaran direksi donk...aplause dulu ya...

Dalam apel pagi, pak direktur mengajak kita mengenang jasa-jasa para pahlawan, dan terut berperan aktive mengisi kemerdekaan. Terus beliau juga berpesan untuk menjaga kesehatan, supaya dapat bekrja dengan baik. Huff, bagi saya kurang greget seh,,,teringatnya cuma suara "merdeka, merdeka, " kalau saya nanti menjadi direktur, " setiap apel harus ada pembahasan mengenai akhlak, ayat Alquran atau hadist tertentu, yang tematik lah, biar karyawan dan karyawati ini mendapatkan ilmu baru, kemudian saya harus memberikan informasi-informasi terbaru seputar kePDAM-an atau seputar politik dan kebijakan PDAM, sehinga lebih greng...hahahah (semoga tidak ada yang bolos pas saya ceramah nanti).

Selesai apel, kita ikutan lomba gobak sodor, huff tim pemeliharaan ME (sub.direktorat tempat saya bekerja), bertanding dengan bagian perencanaan jaringan. Nampak panitian mengumpulkan dan memberikan pengarahan, namun apa yang terjadi, ternyata peraturannya tidak bagitu lazim, seperti halnya gobak sodor yang kita pernah mainkan sejak kecil. Ditambah lagi kita tidak mengikuti technical meeting kemarin, hasilnya kita kalah dengan sangat cepat..(hahahha). Disadari atau tidak,,kekalahan ini memang tidak kita rencakan, semua telah berusaha memperhatikan instruksi panitia, dan semua bermain dengan baik, dan kemenangan lawan berbau offside (ala sepak bola), alias melanggar kentuan peraturan, namun karena wasit melegalkan, ya kita harus mengakui keunggulan lawan.

Perayaan 10 november ini, adalah moment yang cukup penting, dimana beberapa putra bangsa telah gugur ketika mencoba mempertahankan kedaulatan Negara, dan menyobek bendera belanda yang dikibarkan di Hotel Yamato kala itu, Bung Tomo membakar semangat para pemuda dan berhasil merebut bendera mereka. Sekarang ini, kita tinggal menikmati kemerdekaan, kita harus dengan giat mengisinya, dan kita semua berdoa, semoga semua arwah para Pahlwan yang telah gugur mendahului kita diberikan tempat yang terbaik disisi Alloh SWT.
[]

Popular Posts