Pages - Menu

Monday, August 26, 2013

NIck Vujicic, Bintang Tamu RCTI yang Inspirative


Selamat pagi kawan-kawan, hari ini ada cerita inspirasi yang sangat luar biasa. Hari minggu kermarin saya tidak sengaja menonton acara di RCTI, dan tamu yang diundang adalah NICK VUJICIC, seorang motivator yang sangat hebat. Hebatnya adalah dia seorang yang tidak memiliki tangan dan kaki, namun dia tidak berhenti berusaha, sehingga dapat terlihat lebih hebat dari orang-orang yang tubuhnya lengkap sekalipun.


Dalam Acara itu ada beberapa petanyaan yang saya ingat, dan dijawab sangat bagus olehnya:
1. Pak nick apa yang membuat anda bangkit dari keterpurukan ini?
   "Menjadi orang cacat serperti saya ini sangat sulit, saya selalu bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi
    pada diri saya?, dan mengapa harus seperti ini, Lalu bagaimana saya selanjutnya, apa yang harus saya
    lakukan?
    Saya berdoa kepada tuhan, sebelum tidur, supaya tuhan menumbuhkan kaki dan tanganku,,namun
    hal itu tidak pernah terjadi.
    Saya juga sempat ingin bunuh diri, sewaktu berusia 10 tahun,,namun seletah aku bertemu dengan
    temanku yang menderita penyakit, 2 tahun sebelum dia meninggal, dia menginspirasi saya untuk
    tidak menyerah, dan apa adanya,,sehingga saya berusaha semampu saya. Dan hal yang paling Saya
    ingat adalah "jika kamu tidak menemukan solusi untuk persoalanmu, maka jadilah solusi untuk orang
    lain",
2. Siapa yang mendorong anda selain orang tua anda?
    Istriku, dia soerang yang sangat luar biasa, dia sangat cantik dan berhati baik, dia selalu membantuku
    dan ketika itu aku jatuh cinta sejak pandangan pertama, dan dia menerimaku dengan kondisiku yang
    seperti ini, sejak saat itu aku sangat yakin dia adalah yang terbaik untukku

    Saat ini aku memiliki seorang anak, dia sangat sehat, ku katakan padanya bahwa menjadi ayah tidak
    mudah, dan tidak perlu malu memiliki ayah yang cacat, kamu juga tidak perlu menutupinya, jadi
    lah dirimu sendiri, tidak perlu hebat seperti cara orang lain, dan kamu juga tidak harus pintar mate-
    matika, fisika, atau biologi, karena ayah tahu kamu meiliki kelebihan, dan kamu cukup menjadi
istri n anak nick
Gambar 1, Nick bersama Istri dan Anaknya
    hebat dengan caramu sendiri. Ayah sangat bangga dengan kalian...

Sejak saat itupun kehidupan Nick Vujicic berubah, dia menjadi sangat hebat dan menjadi motivator tingkat international, dia selalu berbicara dan memotivasi orang lain, untuk tidak mudah meneyerah, selalu bermohon kepada tuhan, melalui kepemimpan tuhan dan usaha yang keras anda akan berhasil, atau paling tidak anda akan puas atas apa yang anda raih meskipun itu sebuah kegagalan.

Yakinlah, Tuhan memiliki rencana yang Indah untuk anda...

Demikian ungkap Nick Vijecik di sela-sela wawancara.

Jadi dapat disimpulakan bebrapa hal bahwa:
1. Didunia ini manusia memang tidak sempurna, sangat wajar terjatuh dan tidak percaya diri, namun
    anda harus yakin Tuhan memiliki rencana yan sangat Indah untuk anda.
2. Kesuksesan tidak hanya meraih yang kita miliki, mampu mensyukuri apa yang ada dan berusaha
   dengan sungguh sungguh akan membuat anda lebih kuat
3. Jujur pada diri sendiri, merupakan kunci untuk membangun diri untuk lebih baik
4. dibalik kesusksesan sorang laki-laki ada sorang wanita yang berada disampingnya, menemani dan
    mengingatkan kalau kita salah
5. Seseorang tidak perlu hebat dengan cara menjadi orang lain, jadilah dirimu sendiri, it will make you
    stronger and better.


Semoga bermanfaat....

Popular Posts