Pages - Menu

Tuesday, March 12, 2013

Anakku Nashita

Hari itu (munggu, 6 januari), saya mengantar istri jam 5 sore, ditemani oleh budhe dan pembantu menuju rumah sakit. Tanda-tanda lahir sudah mulai terlihat, rasanya gak enak agak deg-degan dan khawatir, maklum ini adalah pengalaman pertama saya. Namun ku simpan semua rasa itu dan kutenangkan istriku.

 Ku papah istriku untuk jalan di lorong-lorong RS, karena itu dapat mempercepat proses persalinan, kata orang-orang disana. Kulihat banyak bayi disana, wah bayinya ada banyak sekali, hampir tidak bisa dibedakan,, "wah ini kalau ketukar gimana ya, kan bayi diruang terpisah,pikirku dalam hati. Untuk mengantisipasi itu, aku telah membawa spidol marker untuk menandainya...heheheh,,nanti ku coret aja, biar tidak ketuker.

akhirnya....jam 2.30 (sepertiga malam), bayi kami lahir dengan selamat, seorang bayi perempuan yang sehat dan cantik...Alhamdullillah,,segala puji bagi alloh yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami. Saya kemudian mengadazaninya...supaya kalimah Alloh yang didengar pertama kali oleh anak kami ini,,,setelah itu ku keluarkan kertas yang bertuliskan nama-nama yang sudah kami siapkan. Saya menyiapkan 5 nama,,,dan saya menamainya nashita,,,ya nashita pradnyaputri atha widodo

suster mengajakku kedalam untuk mem-verivikasi bayi, mulai dari jari kaki, tangan, telinga, dan semuanya dicek satu persatu, kemudian di ambil sidik jari kaki tangan. sambil terus kupegani spidol buat penanda, kuperhatikan penjelasan suster dengan seksama..eh lama-kelamaan, ternyata aku bisa mengenalinya si bayi kecil, dan ternyata tidak perlu takut untuk ketuker,,tidak perlu bawa spidol segala, kita secara otomatis bisa mengenalinya...heheheh..

ku isi biodata si bayi ini, untuk akta...ku isi namanya...,,wah namanya panjang amat pak, sahut suster...,,yaaa ini doa kami untuk anak ini bu suster,,sahut saya...,,suster pun tersenyum,,'nanti tidak muat di tulist diakte lho pak, goda si suster...hahaha,,,ya tinggal di singkat saja bu, tambah saya. Bismillah, nashita pradnyaputri atha widodo...Nama ini memiliki histori tersendiri bagi ku,, saya sengaja memilih huruf N, sebagai awalan adalah merujuk pada hufuf nun, dimana Alloh menuliskan akhlak Nabi Muhammad pada surat tersebut, Secara keseluruhan "Nashita" berarti ceria, energik, dan cerdas..kemudian "Pradnya" adalah nama kecil dari Ken Dedes, ratu singasari yang berarti pagi hari,,ini istriku yang memilihkannya, Lalu "Putri" saya ambil dari nama istri saya, dan terkahir "Atha widodo", atha berarti berkah, namun sebenarnya nama ini merujuk pada seorang putri dari negara Orb, yang berarti princess of victory, dan Widodo adalah Kebijaksanaan dan kekuasaan.

Dari nama yang kami berikan kami berharap anak kami, tumbuh menjadi anak yang ceria sehat dan energic, berakhlakkan seperti Nabi, dan Bijaksana seperti seorang ratu yang senantiasa memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi semua orang. amin.




Popular Posts