Pages - Menu

Saturday, September 8, 2012

Rumahku di Central Park


Pagi itu, saya dan istri mengunjungi tempat yang sungguh spesial. Suatu tempat yang Insya Alloh akan menjadi salah satu tempat tinggal kita. Ya, Central Park namanya, sebuah cluster yang terletak tidak jauh dari Sentra Grossir Cikarang(SGC). Sesuai janji dari developer rumah kami akan dibangun seusai Lebaran ini, jadi kami memutuskan untuk mengunjunginya terlebih dulu. Kami bermaksud mengambil photo sebagai kenang-kenangan, dan bahan cerita untuk anak-anak kami dikemudian hari... huhuhu so sweet memang kita ini.

Rumah merupakan hal yang cukup penting -terutama bagi kami laki-laki (pemimpin keluarga)- dengan memiliki rumah saya merasa lebih tenang, karena kami telah melakukan sedikit kewajiban dari sekian banyak kewajiban sebagai suami, yakni memberikan perlindungan.  Saya fikir, rumah ini adalah salah satu wujud perlindungan saya untuk istri saya tercinta. Hahaha setidaknya itu yang ada di benakku, cuman ya itu tergantung kemampuan seh sobat, sedikit-sedikit juga bisa.

Lahan Kosong Calon Rumah Kita
Mencari rumah bukan hal yang mudah, banya parameter yang harus dipenuhi. Misalnya, tempat yang strategis, tidak macet, transportasi mudah, lingkungan aman, luas dan bentuknya harus ideal. Hehehe tentu saja tiap orang punya kriteria masing-masing yak. Mungkin ada juga yang inginnya rumah second, dengan pertimbangan siap huni, hanya saja terkadang bentuk dan penataan ruang susah untuk dicari sesuai keinginan. Dari semuanya itu yang pasti, kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita dan juga kantong kita tentu saja. Jangan sampai kita terlalu memaksakan diri membeli, yang berakibat over budget, lebih-lebih kita salah strategi, eh rumah yang kita beli ternyata letaknya tidak strategis bisa-bisa kita tambah rugi kawan. Untuk rumah kami ini, pertimbangannya adalah bukan untuk tempat tinggal permanen, jadi tidak perlu terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil... ya sapa tahu nanti kita bisa jadiin kos-kosan pas kita pindah, ya gak? Hehehehehe

Kembali ke topic.....
Nampak lahan berukuran sedang yang telah diratakan, perasaan kami sungguh senang melihatnya. Beberapa kali kami mengambil foto... hohoho, "Rumah kita sayang", sahutku ke istriku sambil tersenyum. Rencana rumah ini kan memerlukan waktu 3 bulan untuk penyelesaian, pas sekali 1 bulan sebelum anak pertama kami lahir.

Rumah kami type 36, di sana ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu, bentuknya minimalis, rencana berwarna merah dan abu-abu, sungguh cakep. Dengan tanah hook yang tersisa, kami ingin suatu hari membangun usaha disana semisal mebuat pusat es krim, pusat toko seperti KING kue, atau laundry.
Soal bangunan, humm sungguh ribet saat menentukan arah, rumah kami menghadap ke arah barat, tentu saja kalau pagi masih sejuk, tapi kalo sore ya agak panas... Hehehe, itu-itu saja yang ada di benakku. Pikiranku melayang terus, hingga sampai nanti bagaimana ya cara untuk menghilangkan panasnya??? -tuing-tuing- itu dikasih terpal atau itu namanya...biar agak dingin.
#Buat sobat sekalian, saran saya kalo beli rumah di daerah Jawa khususnya, saya fikir rumah menghadap selatan adalah pilihan terbagus, baik pagi maupun sore, tetep sejuk.
Dirumah ini nanti, rencana istriku pingin di kasih wallpaper sapi -maksudnya bentol-bentol hitam dan putih-...hohoho. Yah sementara ku iya-in saja, nanti liat dulu tapi, kalo misal bagus ya boleh-boleh saja. Hmm yang jelas, saya pingin pasang sound system di masing-masing ruang, tentu saja pakai speaker HTS donk hohoho... karyawan Samsung! Terus musholanya pakai karpet yang tebel, supaya ibadahnya itu enak gitu. Terus ada rak buku-buku yang khusus untuk buku-buku kami donk... dan satu lagi saya pingin beli keranjang tempat tidur bayi buat anak kami nanti.
Sungguh indah memang kalo dibicarakan, namun terkadang agak murung, lebih-lebih saat memikirkan DP... hahahaha Alhamdulillah sudah lunas... kita bisa tersenyum lebar sekarang...
:D

Popular Posts